’’Blazer” Dominasi Penjualan

20

Denpasar (Bisnis Bali)- Kota Denpasar yang menjadi pusat pemerintahan dan ibu kota Provinsi Bali, membuat banyaknya perkantoran. Hal ini juga membuat kebutuhan pakaian kantor juga turut memberikan kontribusi terhadap pasar fashion, salah satunya blazer yang hingga saat ini masih diminati masyarakat.

Salah satu mall di Denpasar, Matahari Duta Plaza saat dikunjungi, Selasa (5/12) kemarin, terlihat berbagai variasi pakaian kantor dipajang. Store Manajer Matahari Duta Plaza, I Dewa Ayu Nyiman Triekadewi, mengatakan, banyaknya perkantoran yang ada di Kota Denpasar, membuat pemasaran pakaian kantor, khususnya blazer
mendominasi. Dikatakannya, penjualan jenis pakaian atasan ini, tercapai sekitar 250 pcs setiap bulannya untuk semua brand yang ada di Matahari Duta Plaza. “Dan jika ada borongan dari instansi ataupun kantor, sekali penjualan bisa terjadi 12 hingga 24 pcs,” ungkapnya.

Berbagai varian warna pun, dikatakannya, tersedia untuk memberi pilihan bagi konsumen. Adapun varian warna tersebut yaitu merah, putih, coklat gelap, coklat terang hingga biru dongker. Dan yang paling banyak diminati yaitu, warna hitam. Disinggung soal harga, dia mengatakan, harga untuk blazer ini bervariasi, mulai Rp 269.000 hingga Rp 500.000 per pcs. “Bahan yang digunakan umumnya campuran yaitu, polyester dan spandex,” jelasnya.

Selain blazer beberapa pakaian yang menjadi kebutuhan profesi seperti blouse, celana formal, rok formal warna hitam dengan model span juga menjadi permintaan masyarakat. (wid)