’’Go Digital” kian Efektif di LPD Ketewel, Tercatat hingga 881 Pengguna

19
Suasana pelayanan di LPD Ketewel (wid) 

Gianyar (Bisnis Bali) – Dalam menghadapi persaingan global khususnya pada era digitalisasi saat ini, keberadaan LPD sebagai lembaga keuangan lokal mampu mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini terealisasi melalui program Go Digital LPD yang sudah digunakan oleh sebagian LPD di Bali, salah satunya LPD Desa Adat Ketewel.

Kepala LPD Desa  Adat Ketewel, I Ketut Wardika, saat ditemui, Jumat (1/12) kemarin mengatakan, penggunaan Go Digital LPD sudah mampu menarik minat masyarakat. Dia mengatakan, sejak diluncurkan pada Juli 2017 lalu, hingga saat ini aplikasi yang memberi kemudahan bagi nasabah ini sudah mencapai 881 pengguna. Tentunya hal ini menunjukan kecanggihan teknologi informasi saat ini kian menjadi kebutuhan masyarakat, untuk menunjang aktivitasnya.

“Menghadapi ekonomi global serta kondisi digitalisasi saat ini, kami pun terus berusaha agar mampu mengikuti perkembangannya. Mulai dari pengumpulan tabungan, yang dari karyawan kami sudah menggunakan layanan IBS Collect, hingga pengecekan saldo, pemberitahuan transaksi,  pembelian pulsa dan sebagainya oleh nasabah juga sudah menggunakan SMS LPD ataupun LPD Mobile. Dan itu ada dalam satu genggaman (smart phone-red) pada nasabah,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain berfungsi memberi kemudahan bagi karyawan ataupun nasabah, kecanggihan teknologi yang saat ini telah mampu dimanfaatkan oleh LPD juga memiliki fungsi sebagai kontroling bagi nasabah. Dalam hal ini, terjadi transparansi terhadap transaksi oleh nasabah.

Dengan demikian, dia mengatakan, kecanggihan teknologi ini tentu akan menambah kepercayaan masyarakat kepada LPD. Dia berharap, kedepannya keberadaan LPD kian berkembang dan terus mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. (wid)