Giri Prasta: Jadi Tuan di Daerah Sendiri

23

BUPATI Badung Nyoman Giri Prasta, S.Sos. merasa yakin, Kadin akan menjadi tuan di daerah sendiri. Anggota terutama yang terkait dengan proyek-proyek fisik akan terlibat dalam pengerjaan proyek-proyek yang ada.

Hal itu ditegaskan Bupati saat pelantikan pengurus Kadin Badung periode 2017-2022 di Puspem Badung, Selasa (28/11) kemarin. “Kami yakin mereka (anggota Kadin) akan terlibat dalam pengerjaan proyek-proyek yang ada,” tegas Bupati asal Desa Pelaga, Petang tersebut.

Saat dikatakan selama ini, banyak proyek pemerintah bahkan hingga ke trotoar pun dikerjakan oleh rekanan-rekanan besar khususnya badan usaha milik negara (BUMN), Giri Prasta menyatakan, fenomena atau kejadian tersebut terjadi beberapa tahun yang lalu. “Sekarang anggota Kadin pasti bisa,” katanya.

Menurutnya, anggota Kadin sekarang sudah hebat sehingga dapat melihat peluang, di mana atau celah mana yang bisa dimasuki untuk mendapatkan pekerjaan. “Yang penting jangan sampai melanggar hukum,” tegasnya.

Giri Prasta meyakini, Kadin merupakan sektor yang bisa merekrut banyak tenaga kerja. Dengan begitu, Kadin merupakan mitra pemerintah terutama dalam hal meningkatkan perekonomian suatu daerah.

Jika memang sudah bermitra dengan Kadin, Giri Prasta menyatakan berani menargetkan angka kemiskinan 0 persen. Salah satunya, jika Kadin mampu menjadi tuan di daerah sendiri sehingga mampu menggeliatkan perekonomian melalui material yang dibutuhkan serta memberi prioritas pada tenaga kerja lokal untuk menggarap proyek-proyek tersebut. (sar)