Tari Pendet Massal Meriahkan Tabanan Fiesta #1 di Selemadeg Timur

24
Wabup Sanjaya menyerahkan piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan kepada dua desa. 
Tabanan (Bisnis Bali) – Kemeriahan perhalatan HUT ke-524 Kota Tabanan pada 2017 sebelumnya juga terasa di Kecamatan Selemadeg Timur. Pertunjukkan Tari Pendet massal yang dibawakan oleh siswi-siswi SMP Selemadeg Timur mengawali perhelatan Tabanan Fiesta #1 yang digelar secara roadshow, di Lapangan Desa Bantas, Jumat (18/11) lalu.

HUT Kota Tabanan di Kecamatan Selemadeg Timur ini dibuka oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Hadir dalam acara tersebut Camat Seltim, OPD Tabanan, Unsur Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Seltim, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama dalam laporannya mengatakan, dalam  HUT Kota ini, kecamatan Selemadeg Timur mengadakan beberapa kegiatan diantaranya adalah stan kuliner, pameran Bumdes, lomba baleganjur, lomba busana ke pura, pengobatan sekala niskala dan kegiatan lainnya.

“Kami mengadakan banyak kegiatan mulai dari lomba, pameran, dan juga kegiatan sosial berbalut spiritual seperti pengobatan sekala niska,” ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh komponen masyarakat sehingga acara dapat berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Dikatakannya ini merupakan kesempatan masing-masing kecamatan menonjolkan potensi yang dimiliki sehingga dapat mendukung tercapainya Visi Tabanan Serasi.

“Saya sangat bangga dengan apa yang ditampilkan Selemadeg Timur. Ini merupakan salah satu upaya pelestarian seni dan budaya serta sebagai sarana yang dapat mendukung tercapainya Visi Tabanan yakni terwujudnya Tabanan Serasi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan agar ke depannya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan pelaksanaannya.“Semoga ke depannya kegiatan ini terus dilaksanakan dan bisa lebih baik lagi, semoga makin banyak inovasi untuk memperkenalkan potensi masing-masing daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya juga menyerahkan piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan kepada dua desa, serta penyerahan  trofi kepada para pemenang lomba baleganjur. Sebelumnya acara Wabup Sanjaya juga menyaksikan deklarasi Open Defectation Free (ODF) atau gerakan stop buang air besar sembarangan oleh ibu-ibu perbekel Seltim. Desa Bantas dan Desa Beraban Seltim 100 persen wargannya telah memakai jamban dengan septik tank. (ad 2.152)