Rai Mantra Berharap PGRI Cetak Guru-guru Hebat

25
Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka gerak jalan sehat yang diselenggarakan PGRI Kota Denpasar (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka gerak jalan sehat yang diselenggarakan PGRI Kota Denpasar, belum lama ini bertempat di Pantai Matahari Terbit.  Rai Mantra juga tampak berbaur mengikuti jalan sehat yang mengambil start di Pantai Mantahari Terbit menuju Jl. Bay Pas Ngurah Rai belok kekiri di Jalan Pantai Segera dan kembali  Pantai Matahari Terbit.

Dalam jalan sehat ini, Rai Mantra menyempatkan diri berbincang bincang dengan masyarakat yang berkunjung ke pantai. Serta memantau kebersihan di sepanjang pesisir pantai sanur.
Menurutnya, jalan sehat ini membuat orang menjadi sehat, guru- guru juga menjadi sehat.Kalau guru sehat maka  mengajar siswa juga akan bagus. Oleh sebab itu Rai Mantra berharap agar guru-guru menjaga kesehatannya. Mengingat guru itu bukan orang hebat namun membuat orang menjadi hebat.

Tidak hanya itu, Rai Mantra juga mengatakan kesehatan itu sangat penting dan paling utama. “Kalau tidak sehat maka tidak bisa berkerja dan beraktivitas. Maka dari itu diharapkan  semua masyarakat menjaga kesehatannya salah satunya dengan mengikuti gerak jalan sehat ini,” ungkap Rai Mantra sambil berharap kedepannya Yayasan PGRI membuat guru itu semakin kuat, bersatu, berprestasi dan membuat banyak orang- orang hebat.

Sementara Ketua PGRI Kota Denpasar, I Nyoman Winata mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka menyambut HUT ke-72 PGRI dan menyambut Hari Guru Nasional.  Menurut Winata selain jalan sehat pihaknya juga menggelar seminar pada 24 November mendatang di Hotel Niki Denpasar dan Puncak HUT pada 25 November  mendatang dilaksanakan upacara bendera di masing masing sekolah. Tidak  hanya itu pada 27 November mendatang pihaknya juga menggelar Gebyar atau Malam Kebangkitan Budaya di Art Center.

Ditegaskan Kota Denpasar merupakan kota budaya, bersih dan smart city maka dari itu pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan tersebut. Di umur 72 tahun, Winata mengatakan guru harus memperhatikan dirinya sendiri. Guru juga harus memberikan contoh kepada siswa. Maka dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 11 ribu guru PGRI untuk mengikuti jalan sehat ini sambil bersih- bersih pinggir pantai. Untuk memberi rasa semangat kepada para guru dalam kegiatan ini pihaknya juga menyediakan door prize. Pemerintah Kota Denpasar telah memperhatikan  guru SD dan SMP yang ada di Denpasar. “Tapi kalau memungkinkan Pemkot juga memperhatikan guru SMA/SMK kalaupun bukan tanggung jawab Pemkot Denpasar sendiri,” harapnya. (sta)