Penjualan mobil bertransmisi otomatis saat ini cenderung lebih banyak ketimbang mobil bertransmisi manual. Apa penyebabnya?

MOBIL dengan menggunakan transmisi otomatis atau kebanyakan orang menyebut dengan istilah yang namanya mobil matik tahun  ini sudah lumayan cukup berkembang, khususnya di Bali.

Banyak alasan yang mendasari sesesorang untuk membeli mobil yang berjenis matik. Salah satunya yaitu kemudahan dalam mengendarai, kemudian tidak terlalu repot dalam mengoperasikanya, dan juga kenyamanan yang didapat bisa lebih.

“Mobil yang menggunakan jenis transmisi otomatis ini adalah perkembangan dari jenis transmisi manual, jadi secara teknologi jelas mobil matik lebih unggul dari pada jenis manual,” ujar Operation Manager Honda Denpasar Agung, Maniki Djauw.

Terbukti, dari penjualan Honda semua varian yang mencapai rata-rata 400 unit per bulan, sekitar 80 persennya jenis matik.

Terlebih, dari varian matik ini terjadi serangkaian penyegaran model dan fitur. Salah satunya New Honda Jazz, yang makin memperkuat posisinya sebagai trensetter hatch back bagi kawula muda yang berjiwa dinamis.

“Jazz generasi keempat ini tampil makin sporti dengan perubahan pada bagian eksterior, interior dan fitur baru,” ungkapnya.

Seperti pada model sebelumnya, hatchback favorit dari Honda ini menawarkan dua varian yaitu New Honda Jazz RS yang sporty dan New Honda Jazz yang stylish.

Katanya, sejak pertama kali diluncurkan, Honda Jazz telah berhasil menjadi trendsetter dan memimpin pasar hatchback baik secara nasional maupun regional.

Tampilan New Honda Jazz yang lebih sporty dan stylish serta fitur yang lebih menyenangkan, akan membuat segmen hatchback semakin bergairah.

“Kami yakin, penyegaran baru New Honda Jazz dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Bali,” jelasnya.

New Honda Jazz RS hadir dengan berbagai perubahan pada bagian eksterior yang meliputi desain baru pada Front Grille& Front Bumper, LED Headlamp dengan DaytimeRunning Light (DRL), Black Power Retractable Door Mirror, 16” Alloy Wheel dengan desain baru yang sporty, rear bumper dengan diffuser, hingga dynamic side skirt.

Selain berbagai perubahan pada eksterior, diperkenalkan juga pilihan warna Phoenix Orange Black Top, yaitu kombinasi warna oranye dengan atap hitam yang makin menambah kesan sporty.

Kesan sporty juga makin kental pada interior New Honda Jazz RS dengan tambahan aksen orangestitch di bagian jok, roda kemudi, consolebox dan shiftknob. (aya)