Tren Busana Korea Jadi ’’Best Seller’’

44

Denpasar (Bisnis Bali)- ‪Tren fashion 2017 yang diprediksi akan mengikuti tren fashion Barat (Hollywood), ternyata tidak sepenuhnya benar. Tren fashion Korea ternyata masih mendominasi penjualan busana di Bali.

‪Trisna, pemilik Glowglamestoreo di Jalan Nusa Indah, menuturkan, fashion Korea masih diminati konsumen. “Tren Korea beberapa tahun belakangan masih jadi best seller di toko kami. Karena desainnya membuat wanita terkesan seksi dan elegan,” tuturnya.

‪Konsumen di Bali, menurutnya, lebih menyukai tren busana Asia, termasuk produk lokal, China dan Korea. Sedangkan model busana Barat kurang diminati. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, ia mengaku, banyak mendapatkan produk langsung dari China dan Korea.

‪”Produk kami memang sebagian besar impor, namun ada juga yang buatan Indonesia. Tapi masih didatangkan dari luar Bali,” tukasnya. Kedua produk tersebut memiliki kualitas dan harga yang bersaing, karenanya penjualan juga hampir berimbang meski produk impor lebih digemari.

‪” Untuk harga produk impor memang lebih mahal, tapi masih terjangkau untuk customer saya. Paling harganya Rp 100 ribu ke atas, jadi tidak terlalu tinggi,” tandasnya.  Harga yang terjangkau tersebut, mempengaruhi permintaan fashion Korea yang tetap mendominasi. Karena saat berbelanja yang menjadi faktor penentu pilihan konsumen, yang pertama model dan yang kedua adalah harga. Kalau modelnya ok, tapi harganya tidak pas di kantong pasti konsumen tidak jadi membeli. (pur)