Denpasar (Bisnis Bali) – Perkembangan mode dan tuntutan penampilan, terutama kaum remaja, menjadikan pakaian bagian dari kebutuhan yang tidak dapat ditunda. Penawaran berbagai model pakaian mendukung makin selektifnya konsumen dalam memilih yang terbaik. Salah satunya celana pria model ¾ untuk kaum pria hingga kini tetap digandrungi remaja dan  menjadi trensetter, serta diprediksi akan tetap tren di 2018 mendatang.

Menurut Ririn, salah seorang pengelola toko busana di kawasan Denpasar, Kamis (16/11), saat ini desain celana pria lebih banyak modifikasi atau kreasi, karena desainnya fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan konsumen. ‘’Misalnya celana pria model  ¾ ini akan tetap tren di 2018 mendatang,’’ ujarnya.

Terlebih, lanjutnya, setiap tahun atau bahkan hampir setiap bulan selalu ada inovasi terbaru dari model ¾ ini, baik dari segi bahan hingga aksesori yang up to date (tidak ketinggalan zaman) yang menjadi tren kalangan anak muda hingga orang dewasa.

Terlebih lagi, dengan cuaca yang panas seperti saat ini, kata dia,  berpengaruh terhadap tren fashion kaum remaja. ‘’Suasana gerah ini membuat kaum remaja memilih busana celana ¾ ini untuk bepergian ke mall maupun ke pantai,’’ jelasnya.

Diungkapkannya, pengguna celana ini dari usia remaja, termasuk kalangan dewasa. Mengingat, model celana ini bisa digunakan saat suasana santai di dalam rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

‘’Varian celana ini kami tawarkan mulai kisaran Rp 275.000 per pcs,’’ tandasnya.

Hal senada diungkapkan Hary, salah seorang penyedia busana pria lainnya. ‘’Sejalan dengan perkembangan mode, kaum remaja kini makin memperhatikan penampilan terutama dalam memilih pakaian. Oleh karena itu, tidak sedikit pula model pakaian yang bisa dijadikan pilihan,” ujarnya.

Sama halnya dengan wanita, busana pria juga ada yang formal, santai atau kasual. Untuk kerja, pria sudah makin menyesuaikan diri antara pakaian yang tepat dan pekerjaannya. Sebagian, masih lebih menyukai pakaian informal, karena kesannya lebih nyaman dan bergaya. ‘’Terbukti, celana model ¾ hingga kini cenderung digemari kaum remaja,’’ ungkapnya. (aya)