Permintaan Dompet India Etnik ’’Booming”

85

Denpasar (Bisnis Bali)- Fashion Bollywood tampaknya mulai diminati masyarakat Bali, karena adanya kemiripan dan kecocokan dengan busana adat Bali. Sehingga, produk – produk impor dari India banyak peminatnya.

Selain perhiasan impor India, dompet India Etnik, saat ini sedang booming dan paling dicari oleh konsumen. Produk yang didatangkan langsung dari India oleh Farhana, pemilik toko Sabrina Batik di Jalan Sulawesi, Denpasar ini mulai banyak dijual di butik – butik karena banyak dicari konsumen.

“Dompet India Etnik ini dari segi harga terjangkau, sedangkan dari segi penampilan  sangat mewah. Hal ini yang membuat banyak konsumen yang tertarik,” tuturnya. Harganya hanya Rp 75 ribu, sehingga sangat terjangkau oleh semua kalangan. Dompet India Etnik ini sangat serasi dipadukan dengan kebaya, untuk berbagai kegiatan terutama ke acara pernikahan karena terkesan mewah.

“Dompet ini lagi booming, sehingga butik – butik juga pada ambil di sini. Makanya penjualan terus mengalami peningkatan,” tukasnya. Produk ini diimpor langsung dari India, biasa datang setiap 10 hari sekali sekitar 200/300 pcs.

Ada banyak model yang bisa dipilih konsumen, disesuaikan dengan selera masing-masing dan disesuaikan dengan busana yang akan digunakan. Ada  model yang lebih simpel, ada yang lebih banyak  manik-maniknya, dengan harga yang sama.  “Kalau bentuk dompetnya ada yang berupa dompet selendang (domsel) ada juga yang berbentuk clutch. Jadi konsumen  tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan,” tukasnya. Warna yang ditawarkan juga beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan busana yang akan digunakan.(pur)