Gaet Wisman Lebih Banyak ke Bali

122
TAMPIL - Salah satu materi carnaval yang ditampilkan kepada wisatawan dalam NDF 2017. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Guna mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia 2019, PT  Pengembangan Pariwisata lndonesia (Persero) atau lndonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 (NDF 2017). Managing Director Nusa Dua ITDC, Wayan Karioka, Senin (9/10) mengatakan, di tengah ancaman erupsi Gunung Agung, pelaksanaan Nusa Dua Fiesta bisa menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara ke Bali.

Ia mengungkapkan, ajang karnaval ini akan berlangsung pada 11-15 Oktober di Pulau Peninsula, Nusa Dua.

Ia menjelaskan, selain sebagai sarana promosi bersama antara ITDC dengan hotel, dan warga masyarakat sekitar Nusa Dua. Pelaksanaan event ini juga bertujuan untuk menunjukkan Nusa Dua, sebagai kawasan pariwisata terintegrasi yang didukung lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih dari 10.000 delegasi.

Dipaparkannya, Nusa Dua mampu menjadi venue bagi berbagai bentuk kegiatan outdoor skala besar baik pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan. Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata agar The Nusa Dua sulap menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional untuk penyelenggaraan berbagai event MICE tingkat dunia, dengan layanan terbaik dalam segala bidang.

Wayan Karioka menegaskan, NDF 2017 menjadi ajang untuk mengkampanyekan gerakan nasional non-tunai. Untuk itu, transaksi-tansaksi di arena festival akan diarahkan utuk dilakukan secara non tunai.

Kepala Divisi Komersial ITDC, AA.I. Ratna Dewi, mengatakan selama lima hari, NDF 2017 akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik, dan gaya hidup. (kup)