Meriahkan, HUT Ke-8 Mangupura di Abiansemal Wabup Suiasa Apresiasi Gebyar Donor Darah Pecalang

49
istDONOR - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri kegiatan sosial Gebyar Donor Darah di areal Puskesmas Abiansemal I, Desa Blahkiuh, Minggu (8/10) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Dalam memeriahkan HUT ke-8 ibu kota Kabupaten Badung, Mangupura tahun 2017, Kecamatan Abiansemal bekerja sama dengan Forum Pecalang dari 34 desa adat se-Kecamatan Abiansemal menggelar kegiatan sosial Gebyar Donor Darah di areal Puskesmas Abiansemal I, Desa Blahkiuh, Minggu (8/10) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Camat Abiansemal Gst. Ngr. Surya Jaya dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Bagus Alit Sucipta.
Wabup Suiasa sangat mengapresiasi kegiatan donor darah pecalang se-Kecamatan Abiansemal ini. Suiasa menilai, kegiatan sosial ini sebagai wujud dari kemanusiaan. “Sumbangsih dari pendonor yang menyumbangkan darahnya sangat bermanfaat bagi aspek kemanusiaan,” terangnya. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak hanya pada momentum HUT Mangupura ini, namun pada momentum kegiatan lainnya. Wabup Suiasa juga mengapresiasi kehadiran para lansia yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT Mangupura di Kecamatan Abiansemal. “Kami berterima kasih kepada para penglingsir lansia yang telah lama berdedikasi dalam kehidupan ini,” tambahnya.
Suiasa juga mengapresiasi Kecamatan Abiansemal telah mampu melaksanakan berbagai kegiatan baik itu kegiatan seni budaya, olah raga maupun kegiatan sosial seperti donor darah dalam memeriahkan HUT ke-8 Mangupura tahun ini. Ke depan kualitas dan kuantitas kegiatan dalam HUT Mangupura dapat ditingkatkan. “Euforia masyarakat menyambut HUT Mangupura sangat luar biasa, hal ini sebagai bukti terbangunnya rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban yang sangat kental di masyarakat,” terangnya. Wabup juga berterima kasih pula atas inisiasi dan partisipasi masyarakat yang selalu mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Badung. Untuk itu sinergitas tiga komponen besar yakni pemerintah, masyarakat dan pihak swasta agar tetap terjaga dengan baik.
Camat Abiansemal Gst. Ngr. Surya Jaya mengungkapkan, pecalang desa adat se-Kecamatan Abiansemal telah bersatu dalam derap langkah dan siap menjadi garda terdepan dalam mengamankan program Bupati dan Wakil Bupati Badung. Dijelaskan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Mangupura di Kecamatan Abiansemal. Mulai dari stan UMKM, lomba Jegeg Bagus, lomba menggambar dan mewarnai, senam lansia, reli sepeda serta donor darah. Dimeriahkan pula dengan penampilan artis penyanyi Bali dan joged bumbung. (sar)