Pelaku Pariwisata di Buleleng Kenalkan Wisata 3D

50
SELFIE - Tempat foto selfie 3D di Kubu Hobbit Pedawa.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Penataan demi penataan dilakukan pelaku pariwisata di Bali Utara untuk meningkatkan kunjungan pariwisata ke Kabupaten Buleleng. Seperti di salah satu objek wisata kreativitas yakni Kubu Hobbit di Desa Pedawa Kecamatan Banjar, Buleleng, di mana saat ini memperkenalkan wahana foto atau selfie dengan background gambar tiga dimensi.

Ketut Sudiarta penggagas wisata 3D dari Desa Pedawa Buleleng, Rabu (4/10) mengungkapkan, dipilihnya tempat swafoto berupa gambar tiga dimensi bertemakan keindahan pedesaan karena pihaknya ingin menawarkan wisata yang berbeda.

Selain itu menurutnya, gambar 3D ini juga sekaligus menjadi permainan imajinasi dan kreativitas bagi pengunjung, di mana hasil dari berfoto dengan gambar tiga dimensi bisa hidup layaknya berada di dalam gambar tersebut. “Ini juga menjadi suatu tantangan bagi pengunjung, bagaimana bergaya agar terlihat natural dan seperti berada dalam suasana yang ada pada gambar,” ungkapnya.

Ia menegaskan, ke depan wahana foto 3D ini akan terus dikembangkan mengingat di Bali Utara belum ada banyak ditemukan spot selfie atau foto dengan konsep tiga dimensi. “Rencananya akan saya buat konsep pedesaan kembali di mana mengambil tema proses produksi pengolahan kopi bubuk,” katanya. (ira)