Wabup Sutjidra Imbau Pegawai Gunakan Atribut Lengkap

29
Apel paripurna yang digelar Pemkab Buleleng di Halaman Kantor Bupati Buleleng, Senin (18/9) pagi.

Singaraja (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG., mengajak seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. “Kita harus dapat menumbuhkan budaya kerja dengan etos kerja yang baik dan disiplin tinggi sehingga tujuan penyelenggaraan pemerintahan dapat terwujud,” ungkap Wabup Sutjidra, saat memberikan pengarahan pada apel paripurna yang digelar Pemkab Buleleng di Halaman Kantor Bupati Buleleng, Senin (18/9).

Dalam amanat Upacara, Wabup Sutjidra menekankan disiplin kepada para pegawai di lingkup Kabupaten Buleleng. “Para pegawai harus disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat pemerintah dan pelayan masyarakat. Pegawai negeri juga dalam menjalankan tugasnya harus mengenakan pakaian yang rapi dan harus dilengkapi dengan atribut lengkap sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya

Wabup Sutjidra menambahkan, sebagai seorang pelayan masyarakat, pegawai di Pemkab Buleleng harus menerapkan disiplin demi kepuasan masyarakat. Sebab masyarakat merupakan objek dari pelayan itu sendiri.

“Disiplin Pegawai dalam peraturan bertujuan untuk mewujudkan perilaku yang pada akhirnya, menjadi sebuah nilai positif bagi pegawai yang bersangkutan. Dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dengan penuh tanggung jawab juga merupakan salah satu cerminan kedisiplinan dalam melaksanakan kewajibannya, sebagai aparatur negara agar berkualitas dan menciptakan suasana yang kondusif,” kata Wabup Sutjidra.(ira)