Rombongan DPRD DKI Jakarta Belajar Pengelolaan Pasar ke Gianyar

36
Anggota DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja ke Kabupaten Gianyar diterima Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra di ruang sidang utama kantor Bupati Gianyar, Jumat (15/9). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Sekitar 30 orang anggota DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja ke Kabupaten Gianyar. Rombongan yang dipimpin H. Abraham Lunggana, S.H., diterima Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, di ruang sidang utama kantor Bupati Gianyar, Jumat (15/9).

Pimpinan rombongan H. Abraham Lunggana atau yang biasa dipanggil Haji Lulung menyampaikan maksud kedatangannya bersama rombongan adalah untuk mengetahui pengelolaan pasar tradisional di Kabupaten Gianyar. Kunjungan kerja ini, lanjutnya, dilakukan dalam rangka penyusunan Ranperda Perpasaran, Ranperda Pengelolaan dan Pembangunan Usaha Pasar Jaya, dan Ranperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya.

Turut serta dalam rombongan tersebut direktur utama PD. Pasar Jaya, Arief Nasrudin. “Kami ingin sekali tahu tentang pengembangan dan pengelolaan usaha pasar di sini dalam rangka memperkaya kami nanti di sana,” ujar Haji Lulung.

Wabup Agus Mahayastra pada kesempatan tersebut menyebutkan bahwa di Kabupaten Gianyar terdapat tujuh pasar tradisional yang dikelola pihak Pemkab. Pasar tersebut berada di tujuh kecamatan. Selain itu, juga terdapat pasar desa yang pengelolaannya ada pada desa pakraman/adat masing-masing. Disebutkannya, Gianyar memang belum memiliki pasar tradisional yang besar tetapi potensi masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional sangat besar. (kup)