Ketut Sukradi : LPD Tajun Satu- satunya Miliki Kantor Kas 

44

KEGAGALAN bukan akhir dari segalanya, melainkan sebagai motivasi bagaimana untuk bangkit menjadi yang lebih baik. Itulah salah satu optimisme yang dimiliki seorang Ketut Sukradi Kepala LPD Desa Pakraman Tajun, Kecamatan Kubutambahan Buleleng ketika di wawancarai Bisnis Bali beberapa waktu lalu.

Meskipun LPD Tajun sempat mengalami mati suri selama dua periode oleh kepemimpinan sebelumnya, namun di kepemimpinannya LPD Tajun justru melejit dengan pertumbuhan aset per tahun semakin baik serta didukung dengan program kerja yang mampu terealisasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Desa Pakraman Tajun. Bahkan, optimisme itu diwujudkan dalam bentuk prestasi, dimana LPD Tajun merupakan satu – satunya LPD di Buleleng yang memiliki kantor kas.

Ketut Sukradi menjelaskan, melihat permintaan kredit yang cenderung meningkat pihaknya memberikan kemudahan kepada masyarakat di Desa Pakraman di dalam mencari kredit baik berupa kredit sepeda motor segala merk, elektronik berbagai jenis, furniture segala jenis, laptop, komputer. Bahkan hingga kelengkapan ATK seperti fotocopy , jilid , cetak , spanduk , pas foto cetak foto berbagai ukuran , alat – alat listrik dan kelengkapannya. “Sekarang lembaga – lembaga pembiayaan yang ada di Buleleng sudah tidak bisa masuk, karena kita jauh lebih murah pokoknya bisa layani masyarakat secara penuh karena Desa Tajun lumayan jauh dari Pusat Kota Singaraja,”ungkapnya.

Sukradi menambahkan, selain kantor kas juga ada pelayanan pokok LPD tarik setor. “Payment juga ada disini,” ungkapnya.  (ira)