Denpasar (Bisnis Bali ) – Mengasah kemampuan anak-anak, banyak orang tua memburu mainan unik yang bisa merangsang tumbuh kembang anak hingga perkembangan motorik anak. Permainan yang sedang tren saat ini dan banyak peminatnya adalah Motor Mini Cross Trail.

Motor Mini Cross Trail ini baru mulai masuk Bali dan ternyata menurut Marifan, salah seorang penjual motor Mini Cross Trail di bilangan Jalan Buluh Indah, Denpasar mengatakan, mainan ini memang sedang tren saat ini, dan ternyata respons masyarakat Bali sangat luar biasa. “Banyak orang tua memburu Motor Mini Cross Trail  ini karena memang sangat unik. Biasanya orang tua yang ingin membelikan kado untuk anak-anaknya,  ataupun untuk bisnis sewa mini moto,” tuturnya. Motor mini ini bisa digunakan untuk anak-anak mulai umur 5 tahun.

Motor Mini Cross Trail ini didatangkan dari Surabaya dan Jakarta. Ada beberapa tipe yang ditawarkan seperti Medium Trail 50cc MT II dan Medium Trail 50cc MT III. Untuk kedua tipe tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp 3,2 juta hingga Rp 3,5 juta per unit.

“Untuk perawatan Motor Mini Cross Trail sangat mudah karena seperti mesin rumput biasa. Jadi bisa di bawa ke bengkel motor biasa,” tukasnya. Perawatan seperti motor biasa. Bila motor mini dirawat dengan baik maka akan awet dan tahan lama.

Sementara untuk bahan bakar menggunakan bensin yang dicampur dengan oli. “Untuk satu liter bensin dicampur dengan oli sebanyak satu tutup oli. Kalau campuran sudah tepat, daya tahan mesin akan terjaga,” tukasnya.(pur)