Penunjukan Plt. Sekda Hentikan Polemik Bupati Gianyar dan Sekda Gus Gaga

75
Wakil Bupati Gianyar memberikan keterangan penunjukan Plt Sekda diharapkan segera menghentikan ketegangan di Gianyar pasca penghentian Sekda Gus Gaga.  (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Pasca turunnya SK Bupati Nomor 800/3070/BKPSDM tentang penghentian IB. Gaga Adisaputra, Bupati Gianyar, AAG. Agung Bharata, menunjuk Asisten II Setda, Made Gede Wisnu Wijaya, sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Gianyar lewat surat perintah tugas Bupati Gianyar Nomor 800/3071/BKPSDM tertanggal 22 Agustus 2017.

Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Senin (28/8) mengatakan, penunjukan Plt Sekda mengacu pada surat perintah bupati untuk menindaklanjuti Surat Kemendagri No 800/5923/OTDA tertanggal 11 Agustus. Dalam surat Kemendagri, Bupati Gianyar dapat memproses penghentian IB. Gaga Adisaputra sebagai Sekda.
Ia menjelaskan, penunjukan Plt sekda ini sudah sesuai ketentuan peraturan yang berlaku dan sudah melalui proses konsultasi ke Mendagri. PenunjukanPlt Sekda Gianyar sampai ditetapkannya sekda difinitif sudah sesuai dengan ketentuan peratuan perundang-undangan.

Terkait ketidakpuasan Gus Gaga terhadap SK Bupati terkait penghentiannya sebagai Sekda, diharapkan bisa diselesaikan melalui jalur hukum.

Made Mahayastra meminta setelah penunjukan Plt sekda ketegangan permasalahan polemik Bupati dan penghentian Sekda bisa diakhiri. Plt Sekda bisa menjalankan tugas membantu tugas bupati sehingga memperlancar pembangunan di Kabupaten Gianyar.

Wakil Bupati Gianyar menambahkan, dengan penunjukan Plt sekda, kalangan anggota  DPRD Gianyar diharapkan tidak memunculkan polemik baru. Bupati diharapkan menghormati tugas tupoksi anggota dewan dan sebaliknya anggota DPRD Gianyar juga diharapkan bisa menghormati tugas tupoksi Bupati Gianyar. (kup)