Keamanan Pariwisata Bali Jadi Prioritas

146
KEAMANAN - Pariwisata Bali harus menekankan pada sektor keamanan. (kup) 

Denpasar (Bisnis Bali) – Pariwisata Bali sudah menerima penghargaan the best destination dan bukan lagi sebagai pulau terbaik. Ketua INCCA Bali, IB. Surakusuma, Kamis (17/8) mengatakan, keamanan Bali wajib menjadi perhatian serius pemerintah guna menjadikan Bali sebagai destinasi terbaik.

Ia mengungkapkan, Bali menjadi bagian  destinasi terbaik di dunia. Hal ini mengangkat citra pariwisata Bali di tengah persaingan dengan destinasi lain di dunia  seperti di Thailand, Singapura, dan kawasan lainnya.

Ia menjelaskan, pariwisata Bali tentunya akan mendapatkan banyak tantangan untuk mempertahankan penghargaan the best destination. Penghargaan ini harus dipertahankan dari berbagai sisi.

Dipaparkannya, untuk mempertahankan  penghargaan the best destination tidak hanya membenahi masalah kebersihan dan penanganan sampah. Sebagai kawasan pariwisata dunia, Bali yang terpenting mesti memperhatikan masalah keamanan.

Lebih lanjut dikatakannya, wisatawan berlibur ke Bali ingin menikmati keindahan pariwisata Bali dengan rasa yang nyaman. Oleh karena itu, pariwisata Bali harus memberikan rasa aman dengan menjaga keamanan Bali agar tetap kondusif.

Selama ini banyak diberitakan terkait tindakan kriminal wisatawan sebagai korban. Kasus terakhir, aksi kriminal menimpa pihak keamanan sebagai korban dan senjata aparat keamanan ini direbut pelaku.

Konsul Kehormatan Polandia untuk Bali ini melihat kasus kejahatan yang terjadi di kawasan pariwisata Bali tentu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah maupun pihak keamanan. Ini dikarenakan, kasus kejahatan di kawasan pariwisata bisa menjadi bumerang bagi pariwisata Bali. “Jika keamanan ini tidak ditangani dengan baik, penghargaan destinasi terbaik dunia bagi Bali sulit dipertahankan,” katanya. (kup)