Wabup Sanjaya Sembahyang di Pura Luhur Pesimpangan Kuwub

180
Selain melakukan persembahyangan, Wabup Sanjaya juga menyempatkan diri untuk meninjau pura tersebut  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melakukan persembahyangan di Pura Luhur Pesimpangan Kuwub Batukaru, Banjar Tuakilang Baleran, Tabanan, Selasa (8/8).

Kegiatan pujawali di Pura ini merupakan rangkaian piodalan yang digelar secara rutin tiap enam bulan sekali di pura tersebut, yang mana puncak acaranya jatuh tepat pada hari ini.

Selain melakukan persembahyangan, pada hari itu Wabup Sanjaya juga menyempatkan diri untuk meninjau pura tersebut, dan tak lupa memberikan sarin canang sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang diterima oleh panitia setempat.

Ketua Panitia Piodalan, Gusti Kade Kartika Awatara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Tabanan pada pelaksanaan ritual tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap Masyarakat di sini. Kami yakin dengan kehadiran wakil menyaksikan acara ini, akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan gotong-royong dan rasa kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan prosesi nyejer akan dilakukan mulai Rabu (9/8), dan berlangsung selama 3 hari. Dirinya berharap agar masyarakat, dapat mengetahui keberadaan pura tersebut dan bisa tangkil di Pura ini.

“Khususnya kepada generasi muda, saya berharap datang kesini, supaya mereka bisa tahu tentang pura ini,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan piodalan ini menghabiskan dana lebih dari 25 juta yang didapatkan dari iuran pengempon pura.

“Pujawali ini menghabiskan dana lebih dari 25 juta rupiah dimana untuk sumber dana kami ambil dari iuran para pengempon pura, yakni 65 Kepala Keluarga dari Banjar Tuakilang Baleran,” imbuhnya. (man)