Bangli (Bisnnis Bali) – Karantina Jegeg-Bagus Kabupaten Bangli diwarnai dengan pembekalan kesehatan reproduksi remaja melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas. Prakarantina pemilihan Jegeg-Bagus Kabupaten Bangli 2017 telah dimulai pada 30 Juli 2017 di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli. Pembekalan diberikan oleh AVAIL Bangli, Made Suciati, Amd.Keb., Kamis (3/8).

Ia mengungkapkan, tujuan diberikannya pembekalan tentang kesehatan reproduksi diharapkan generasi muda Bangli melalui finalis Jegeg Bagus 2017 memiliki pengetahuan mendasar, sehingga mampu menjadi generasi-generasi berencana khususnya dalam menjaga kesehatan reproduksi.

“Upaya tersebut sekaligus dapat memotivasi generasi muda untuk tidak melakukan tindakan  yang tidak berkarakter seperti seks bebas, penggunaan narkoba, dan tindakan lain yang dapat merugikan banyak pihak,” katanya.

Sementara itu, kegiatan pemilihan Jegeg Bagus Bangli 2017 telah terlaksana melalui beberapa tahapan seleksi yakni seleksi tahap I yang meliputi tes tulis dan basic catwalk, seleksi tahap II yang meliputi tes interview dan bakat dari calon finalis Jegeg Bagus Bangli dan telah ditetapkan 10 besar finalis yang berhak untuk mengikuti rangkaian kegiatan prakarantina, karantina dan grandfinal pada  9 September 2017 nanti. (man)