Denpasar (Bisnis Bali) – Diler sepeda motor kelas premium, yakni Kapital Moto secara resmi menjadi diler BMW Motorrad di Bali.

Menurut Director Sales and Marketing PT Maxindo Moto Nusantara, Paulus B Suranto, kehadiran Kapital Moto ini untuk melayani pelanggan BMW Motorrad di Bali, Nusra, dan Surabaya. ‘’Diler ini merupakan diler 3S yang melayani sales, service, dan sparepart,’’ ujarnya.

Ia mengatakan, dipilihnya Kapital Moto sebagai diler di Bali, Nusra, dan Surabaya karena komitmen aftersales service dan perencanaan jangka panjang PT Kapital Berkah Indo yang menaungi Kapital Moto Bali. “Untuk itu lah, rencana jangka panjang yang dimiliki Kapital Moto merupakan salah satu pertimbangan dalam kerjasama ini,” katanya.

Ditambahkan Presiden Direktur PT Kapital Berkah Indo, Jurgen Limbunan, untuk bisa menjadi diler resmi dari BMW Motorrad, persyaratan yang harus dipenuhi sangat ketat. Bahkan BMW Jerman selaku pemegang merek BMW Motorrad sangat memperhatikan detil keseluruhan outlet. “Hingga kayu untuk interior diler di Bali ini harus didatangkan dari Jerman. Ini artinya, BMW memang benar-benar serius dalam menyiapkan diler sehingga punya kualitas yang sama dengan di pusatnya memberikan kenyamanan bagi pelanggan setia BMW Motorrad,” jelasnya.

Kapital Moto sendiri, lanjutnya, baru berdiri pada Juni 2016 dan beroperasi sekitar November 2016. Diler Kapital Moto sendiri sudah dioperasikan sejak 19 Januari 2017, namun baru resmi beroperasi pada 14 Juli. Awalnya kondisi diler belum sempurna karena banyak requirement (kebutuhan) yang harus dipenuhi. Terkait penjualan di Bali, Operational Manager BMW Kapital Moto, Dheka, mengatakan, peminat motor besar cukup tinggi. ‘’Diler ini niscaya menjadi rumah bagi riders BMW Motorrad Bali,’’ tandasnya. (aya)

BAGIKAN