BKS-LPD Kecamatan Dawan Gelar Pelatihan IT 

44
foto bersama Pegawai LPD se- Kecamatan Dawan, usai pelatihan IT (wid)

Semarapura (Bisnis Bali)- Dalam rangka menujang pelayanan LPD berbasis IT, BKS-LPD Kecamatan Dawan mengadakan pelatihan komputer tingkat dasar kepada pegawai LPD se- Kecamatan Dawan. Pelatihan digelar selama dua (2) hari yang dimulai dari Jumat (14/7) hingga Sabtu (15/7) yang melibatkan 20 orang peserta.

Ketua BKS-LPD Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sudarma, yang dalam kesemapatan ini turut serta mendampingi pelatihan, mengatakan, sesuai dengan komitmen bersama BKS-LPD Kabupaten, untuk memberikan kesempatan pada koordinator kecamatan yang secara proaktif dalam membangun LPD di wilayah masing-masing, sehingga pelatihan difokuskan di masing-masing kecamatan. “Ini merupakan realisasi program kecamatan yang pertama, dan selanjutnya kecamatan lainnya juga akan menggelar pelatihan sesuai kebutuhan masing-masing,” katanya.

Menurutnya, pelatihan yang difokuskan di masing-masing kecamatan ini lebih dinilai efesien serta tepat sasaran. Dengan demikian pihaknya akan terus mendorong masing-masing kecamatan untuk terus proaktif dalam menyusun dan melakukan langkah-langkah strategis dan berupaya lebih memajukan keberadaan LPD.

Adapun dijelaskannya kembali, pelatihan yang digelar ini mendatangkan instruktur, Aji Wibowo, yang dulunya sering membantu LPD dalam pembuatan progran aplikasi. Dan terkait materi yang diberikan, dia mengatakan, pelatihan difokuskan pada materi program komputer dasar, yang diharapkan dengan dilakukan pelatihan ini, kedepannya tidak ada lagi LPD yang memakai sistem manual.    (wid)

BAGIKAN