Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta tak main-main dalam menyelesaikan piutang atau tunggakan pajak. Tindakan tegas pun akan dijatuhkan.

Hal tersebut diungkapkannya sesuai rapat paripurna DPRD Badung yang mengagendakan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, Jumat (14/7) kemarin. “Para penunggak pajak harus ditindak tegas. Pajak tak boleh ditunggak karena merupakan titipan wisatawan untuk dikelola oleh pemerintah,” tegasnya lagi.

Untuk itu, dia memastikan dalam 2-3 tahun ke depan tak boleh lagi ada tunggakan. “Kami akan menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya,” ujar pejabat asal Pelaga Petang tersebut.

Saat ditanya kemungkinan penghapusan atau pemutihan pajak karena banyak usaha sudah tak ada wujudnya alias menghilang, Giri Prasta menyatakan, pihaknya harus memastikan dulu objek dan subjek pajaknya. Jika memang ada kajian dan tak melanggar aturan, penghapusan bisa saja dilakukan. Untuk itulah pihaknya harus memastikan terlebih dahulu objek dan subjek pajaknya. (sar)

BAGIKAN