Mangupura (Bisnis Bali) – Jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi DPRD Badung, dinilai cukup konsisten dengan apa yang akan direncanakan pada awal kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa. Hal ini diungkapakan Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi dua wakilnya Nyoman Karyana dan Made Sunarta usai mengikuti sidang paripurna DPRD Badung, Jumat (14/7) kemarin.

Menurut politisi asal Desa Dalung itu, pemerintah sudah memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Badung. Dari jawaban pemerintah itu, pihaknya menilai pemerintah masih konsisten terhadap pembangunan serta bidang pelayanan. “Jadi jelas jawaban pemerintah mengenai pendidikan, yakni untuk melakukan penambahan sekolah,“ ujarnya Parwata yang saat itu.

Ia mengatakan, begitu juga di bidang pelayanan kesehatan yang berencana membangun rumah sakit (RS) di Badung Selatan. “Ini kita berikan apresiasi karena pemerintah telah melakukan kajian fisibility study untuk membangun rumah sakit ataukah nanti bekerja sama dengan Rumah Sakit Unud atau membangun rumah sakit daerah baru,” paparnya.

Mengenai infrastruktur, kata Parwata,  juga sudah dijawab oleh Bupati yang membuat strategi menghidupkan UMKM sesuai dengan potensi wilayah masing-masing dan pembangunan desa wisata. “Ini  beberapa hal yang strategis untuk membangkitkan ekonomi Badung sudah kelihatan. Jadi bukan saja pendapatannya yang kaya, tetapi masyarakatnya akan menikmati pendapatan yang cukup. Untuk itu, semua jawaban pemerintah ini kami akan putuskan pada hari Senin mendatang,” paparnya. (ad 1.307)

BAGIKAN