DPD Perbarindo Bali Gelar Workshop ”Grooming Self Confidence”

26
FOTO BERSAMA - Peserta pelatihan foto bersama di sela kegiatan workshop "Grooming Self Confidence" yang diselenggarakan DPD Perbarindo Bali di Hotel Neo Denpasar, Jumat (14/7).

Denpasar (Bisnis Bali) – DPD Perbarindo Bali menyelenggarakan workshop “Grooming Self Confidence” bertempat di Hotel Neo Denpasar, Jumat (14/7). Kegiatan pelatihan ini diikuti perwakilan karyawan bank perkreditan rakyat (BPR) dari seluruh Bali.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit, di sela-sela membuka kegiatan workshop “Grooming Self Confidence” mengatakan, kegiatan pelatihan antara lain diikuti karyawan BPR di bagian customer service dan marketing. Pelatihan selama dua hari ini antara lain mengedepankan perbaikan penampilan karyawan BPR.

Dr. Kadek Budi Martini, S.E., M.M., selaku salah seorang pembicara memberikan materi service and sales customer happiness.

Lebih lanjut Ketut Komplit menjelaskan, melalui workshop tersebut, peserta dibekali cara berpenampilan yang baik sehingga rasa percaya diri meningkat. Ini ditambah dengan kemampuan di bidang produk, loyalitas yang tinggi ini tentu akan menumbuhkan kepercayaan diri yang baik.

Dipaparkannya, karyawan BPR tidak boleh merasa kurang percaya diri menghadapi nasabah. Untuk itu, penampilan merupakan bagian terpenting dari pelayanan BPR.

Menurutnya, sangatlah tepat karyawan BPR dibekali pengetahuan dalam  bidang pelayanan dan penampilan secara teori dan praktik. Hal ini agar penampilan bisa betul-betul sudah sesuai dengan karyawan customer service maupun di bidang marketing. “Masyarakat percaya karyawan BPR punya penampilan yang tidak kalah dengan karyawan lembaga keuangan lainnya,” katanya.

Ketut Komplit menegaskan, gol akhir pelatihan ini adalah karyawan BPR memiliki kepercayaan diri dalam memasarkan produknya. Mereka mendongkrak pertumbuhan usaha BPR dan mampu membuat  customer senang dengan pelayanan BPR.

Semua karyawan BPR pada dasarnya bisa melakukan penjualan. Hal ini tentu dibekali dengan pelayanan dan penampilan yang baik.

Ketut Komplit menambahkan, BPR dituntut mampu memberikan layanan sesuai kebutuhan pasar. Karyawan BPR dituntut mampu memberikan layanan dari hati dengan penampilan terbaik.(ad1.305)

 

BAGIKAN