Lomba Desa dan Toga Bupati Buleleng : Desa/Kelurahan lebih Memacu Diri Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

16
Bupati Buleleng serahkan hadiah Lomba Desa Kelurahan tingkat Kabupaten Buleleng 2017. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Lomba Desa Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng 2017 menetapkan Desa Umejero, Kecamatan Busungbiu Pertama, disusul oleh Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, sebagai juara dua dan Desa Ularan, Kecamatan Seririt sebagai juara tiga.

Sementara, untuk lomba Toga, Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada menjadi juara pertama, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, menjadi juara dua dan Desa Umejero, Kecamatan Busungbiu menjadi juara ketiga.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.,  dalam hal ini menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba desa/kelurahan dan Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Kabupaten Buleleng 2017, Rabu (12/7) lalu. Penyerahan hadiah diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja.

Penyerahaan hadiah ini dilakukan setelah Pemkab Buleleng menyelenggarakan lomba desa/kelurahan dan Toga tingkat Kabupaten Buleleng beberapa waktu yang lalu. Penyerahan hadiah ini dihadiri pula Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Para Asisten Sekda Buleleng, pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan para camat se-Kabupaten Buleleng.

Dalam laporan Ketua Tim Penilai yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buleleng, Made Sukreni, S.Sos., M.Si., mengatakan, pelaksanaan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan merupakan evaluasi dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan desa sebagai mana telah diatur dalam Permendagri No. 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan dan dirangkaikan dengan lomba Toga. (ira)

BAGIKAN