Denpasar (Bisnis Bali) – Emas putih belakangan ini cenderung digemari pasangan remaja. Terutama dalam bentuk cincin, yang dihiasi permata, karena desainnya yang fashionable dan tampilannya lebih mewah, dibandingkan cincin emas kuning pada umumnya.

Menurut Syaiful, salah seorang pengelola toko emas di kawasan Hassanudin, Kamis (13/7), belakangan ini banyak dari kalangan anak muda hingga orang dewasa. Mereka mencari cincin berpasangan, terutama yang berbahan emas putih. ‘’Seiring berjalannya waktu, prosesi pertukaran cincin tidak hanya sewaktu pernikahan saja, melainkan kini kaum muda-mudi kendati masih berstatus pacaran sudah mulai tukaran cincin,’’ ujarnya.

Lanjutnya, desain yang fashionable membuat cincin emas putih ini cenderung diminati konsumen saat ini. Di samping itu, cincin berpasangan jenis ini merupakan sebuah cincin yang spesial dan tidak biasa. Sebab, cincin ini mencerminkan individualitas dan gaya hidup dari tiap pasangan. ‘’Secara umum perempuan dan pria yang telah memadu kasih, membeli cincin dengan desain dan motif yang sama,’’ ungkapnya.

Disinggung mengenai desain, konsumennya cenderung memilih desain yang simpel, agar tetap cocok digunakan sepanjang masa. “Untuk mempercantik cincin dengan desain minimalis, kami menambahkan variasi berlian atau permata agar tampak berkilau dan memberikan kesan elegan,” jelasnya.

Kata Syaiful, emas hingga saat ini banyak dipilih sebagai salah satu alat investasi. Terlebih lagi, aksesori emas seperti cincin berpasangan ini desainnya kian menarik, unik dan beragam, sehingga cukup banyak diminati konsumen.

Hal senada diungkapkan Rifky, salah seorang pengelola Toko Emas lainnya. ‘’Cincin berpasangan berbahan emas putih cenderung diminati konsumen belakangan ini,’’ ujarnya. (aya)

BAGIKAN