HUT Ke-26 LPD Ketewel Gelar Parade Topeng Selama Enam Hari ’’Launching’’ LPD ’’Go Digital’’ di Puncak Perayaan  

22
Launching LPD Go Digital yang dipimpin oleh Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata (Tengah, Baju Putih), didampingi pihak LPD dan Bendesa Pakraman Ketewel beserta undangan lainnya. (wid)

Gianyar (Bisnis Bali)- Perayaan HUT LPD Desa Pakraman Ketewel, berlangsung meriah dengan digelarnya pentas budaya yang menampilkan parade topeng selama enam hari. Dimulai (7/7) hingga (11/7) lalu. Puncak perayaan dilaksanakan pada, Rabu (12/7) di Wantilan Jaba Pura Payogan Agung, Ketewel.

Pada Puncak perayaan HUT, yang dihadiri langsung Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata ini, sekaligus dilakukan launching LPD Go Digital yang bekerja sama dengan PT Ussi. Perayaan yang mengambil tema  “LPD Go Digital dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan yang Profesional dan Berbudaya, Diimplementasikan pada Malam Pentas Penerus Budaya sebagai Wadah Terwujudnya Cinta Budaya Kebersamaan LPD Desa Pakraman Ketewel” ini, memiliki tujuan memajukan LPD dalam persaingan global, namun tetap berlandaskan akan nilai kebudayaan.

“Sesuai tema tersebut, kami tentunya berharap LPD mampu bersaing untuk menghadapi arus globalisasi saat ini. Terlebih pada era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) dengan pelayanan keuangan tanpa kantor tanpa uang tunai (laku pandai). Tentunya disini kami sebagai lembaga tradisional  mau meningkatkan pelayanan secara profesional, namun tidak melupakan akar budaya,” ungkap Kepala LPD Desa Pakraman Ketewel, I Ketut Wardika, saat ditemui pada sela-sela acara.

Ditambahkannya, pelestarian budaya tertuang dalam pentas budaya yang telah digelar selama enam  hari, dengan mengajak anak-anak muda untuk menampilkan kobolehannya masing-masing. Adapun pentas budaya lewat parade topeng ini, diikuti 620 peserta.

Selain itu, dia juga mengatakan, pentas budaya yang dilakukan selama enam  hari ini, juga turut mengajak masyarakat yang memiliki usaha, baik itu yang mikro, kecil ataupun menengah, dengan dibukanya stand-stand khusus yang memajang berbagai produk pakaian hingga makanan milik pelaku UMKM. “Kami juga ingin memacu jiwa entrepreneur masyarakat, dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta bagiamana menghidupkan ekonomi di Desa Pakraman Ketewel. Dengan demikian kami memberi kesempatan kepada masyarakat, dalam perayaan HUT ke -26 LPD Pakraman Ketewel ini untuk mempromosikan usaha yang dilakoni,” tambahnya.  (wid)

BAGIKAN