Sanur Gaet Wisatawan Melalui Festival Musik

30

Denpasar (Bisnis Bali) – Upaya menggaet wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali, bisa dilakukan dengan menyelenggarakan festival pariwisata termasuk festival musik. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar, IB. Gde Sidharta Putra, Rabu (12/7) mengatakan, pelaksanaan festival jazz juga bisa mendatangkan wisatawan dari luar menyaksikan pagelaran musik jazz di Bali.

Sidharta Putra yang juga Ketua Umum Sanur Village Festival mengatakan, pelaku pariwisata Sanur bersama para seniman dan musisi mencoba menggelar Sanur Mostly Jazz Festival. Festival musik jazz ini menjadi bagian  Sanur Village Festival 2017.

Ia menjelaskan, masyarakat dan wisatawan pecinta dan penikmat musik jazz setidaknya akan mendapat sajian porsi yang lebih dari program musik dan pagelaran seni. Melalui Sanur Mostly Jazz Festival diharapkan dapat membumikan kembali makna Bhinneka Tunggal lka. Musisi Jazz ini merupakan musisi lokal sepenuhnya tampil di Sanur.

Gusde berharap, melalui festival musik jazz ini  untuk pencitraan pariwisata Bali dan Sanur pada khususnya.

IB. Sidharta menegaskan, aktivitas musik jazz ini memberikan sumbangsih untuk mendatangkan sebanyak mungkin peminat jazz dari berbagai penjuru dunia ke Bali. Ini pada akhirnya akan meningkatkan hunian hotel dan menggairahkan pariwisata Denpasar khususnya.

Musisi Indra Lesmana mengatakan, pagelaran musik Sanur Mostly Jazz Festival akan dilaksanakan 14-16 Juli 2017 di Pantai Griya Santrian Hotel, Sanur Bali. Sejumlah musisi yang bakal mengisi 2 panggung selama 2 malam. Ini diantaranya Balawan, Dewa Budjana Zentuary, lndra Lesmana Surya Sewana, ldang Rasjidi, Ito Kurdhi Chemistry, Koko Harsoe Trio.

Selain itu ada Margie Segers, Nancy Ponto, Nesia Ardi, Oele Pattiselano Trio, Sandhy Sondoro, Sandy Winarta Trio, Tohpati, Yuri Mahatma Quartet. Sejumlah musisi muda juga akan meramaikan ajang musik yang hakal dijadikan agenda tahunan itu. (kup)

BAGIKAN