Pemkab Tabanan Uji Coba Program e-Retribusi Pasar

19
Dalam kesempatan tersebut, para pedagang di pasar Kediri diberi kesempatan untuk melakukan uji coba kartu e-Retribusi. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Meningkatkan efektivitas dan efisiensi para petugas pasar dalam melaksanakan tugas serta dalam rangka mencapai tujuan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Bank BPD Bali Cabang Tabanan dan Aino Indonesia melakukan uji coba Program e-Retribusi Pasar bagi para pedagang. Awal pelaksanaan program dilaksanakan di Pasar Kediri.

Uji Coba e-Retribusi Pasar tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana. Hadir pula dalam acara tersebut Direktur BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M., Widyaiswara Provinsi Bali, pihak Aino Indonesia dan Perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdaganagn Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Bagus Sudika, di sela-sela uji coba di Pasar Kediri, Rabu (12/7) mengungkapkan, program e-Retribusi Pasar ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan efektivitas dan efesiensi para petugas pasar dalam melaksanakan tugasnya serta dalam rangka mencapai tujuan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, kaitannya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sarana prasarana dan menumbuhkembangkan kedisplinan dari para stakeholder (pedagang) .
Terkait itu pula imbuhnya, upaya pemerintah Kabupaten Tabanan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal juga dilakukan. Salah satunya melalui revitalisasi pasar rakyat yang bertujuan untuk mengembangkan daya saing pasar, sehingga memiliki kekuatan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. (man)

BAGIKAN