Dua Duta Buleleng Raih Dua Emas UDG Nasional XIII

31
Dua wakil Buleleng berhasil mewakili Provinsi Bali dalam Utsawa Dharma Gita(UDG) XIII tingkat nasional 2017.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –   Setelah melalui proses seleksi yang panjang dari tingkat kecamatan, dua wakil Buleleng berhasil mewakili Provinsi Bali dalam Utsawa Dharma Gita (UDG) XIII tingkat nasional 2017.

Dua medali emas ini menunjang Provinsi Bali sebagai juara umum UDG XIII. UDG kali ini berlangsung di Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, mulai Kamis (6/7) sampai Senin (10/7) lalu. Dua duta Buleleng yang mewakili Provinsi Bali adalah Kade Juni Artawan dan Putu Ryma Febriana.

Keduanya meraih medali emas dalam bidang Sloka hafalan tingkat dewasa putra dan sloka hafalan tingkat dewasa putri.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Buleleng, Made Suriani, S.Sos., saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, seleksi UDG ini dimulai dari tingkat kecamatan. Untuk berlomba di tingkat kabupaten, peserta dibimbing oleh masing-masing Widyasabha. Setelah diadu di tingkat kabupaten, para juara dikirim ke tingkat provinsi. Di tingkat provinsi, duta Buleleng meraih dua emas sehingga berhak mewakili Bali di tingkat nasional. “Jadi seleksinya berjenjang dimulai di tingkat kecamatan sampai tingkat nasional,” jelasnya.

Untuk pembinaan sendiri, Suriani mengatakan Pemkab Buleleng melibatkan Widyasabha yang ada di masing-masing kecamatan. Selain pembina, ada juga pendamping dari pihak sekolah. Untuk diketahui, dua duta Buleleng peraih medali emas berasal dari Kecamatan Banjar dan merupakan guru kontrak yang bertugas di SMA Negeri 1 Banjar. Pembina dari sekolah adalah Gede Seen. (ira)

BAGIKAN