FKUB Badung Gelar Dialog Generasi Muda Lintas Agama

41
ist DIALOG - Ketua FKUB Badung Kompyang R. Swandika saat membuka dialog generasi muda lintas agama di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7).

Mangupura (Bisnis Bali) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Badung menggelar dialog generasi muda lintas agama bertempat di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung, Selasa (11/7) kemarin.

Kegiatan yang dibuka Ketua FKUB Badung Kompyang R. Swandika ini dihadiri AA Gde Agung selaku pelindung FKUB Badung, Kepala Badan Kesbangpol Linmas Badung Nyoman Suendi, pihak Kepala Kantor Kementerian Agama Badung dan puluhan peserta  lintas agama.

Dalam sambutannya, Kompyang Swandika menekankan pentingnya menjalin tali silaturahmi antarumat beragama. Dialog ini, menurut dia, menjadi salah satu upaya untuk memperteguh kerukunan antar umat beragama di kalangan generasi muda di Badung.

“Kerukunan antarumat beragama ini harus terus dijaga, jangan sampai kita terkotak-kotak karena agama,” pesan Kompyang Swandika.

Sementara I Made Arnaya selaku panitia kegiatan ini melaporkan dialog generasi muda lintas agama ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjalin kerukunan di antara semua agama yang berada dalam bingkai kesatuan Republik Indonesia khususnya lembaga keagamaan di wilayah Badung. Kegiatan ini juga bermakna untuk mempererat ikatan silaturahmi dan saling menghargai, hormat menghormati, toleransi interumat, antarumat dan tolerasi umat beragama dengan pemerintah. (sar)

BAGIKAN