Surat untuk Bupati Gianyar Di Lomba Hari Anak Nasional

43
Serangkaian peringatan  Hari Anak Nasional ke - 33 di Kabupaten Gianyar, di Balai Budaya Gianyar, Jumat (7/7). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Yang terhormat Bapak Bupati Gianyar, saya Gung Naya dari SDN 1 Melinggih Payangan.  Saya ingin curhat, ruangan kelas di sekolah kami ada yang bocor. Selain itu, kami juga ingin lapangan di sekolah bisa diperluas biar kami bisa bebas bermain saat istirahat. Demikian sepenggal isi  surat dari A.A Istri Naya Saraswati, saat mengikuti Lomba menulis surat untuk Bupati Gianyar, serangkaian peringatan  Hari Anak Nasional ke – 33, di Kabupaten Gianyar, di Balai Budaya Gianyar, Jumat (7/7).

Selain A.A Istri Naya Saraswati masih banyak lagi harapan dan keinginan yang dituangkan anak-anak SD kepada Bupati Gianyar. Mungkin diantara mereka ada menginginkan tempat dan sarana bermain, fasilitas lengkap di sekolah dan banyak lagi permintaan yang khas dunia anak-anak.

Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP5KB) Kabupaten Gianyar, Ni Luh Eka Suary, lomba yang digawangi oleh Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Gianyar ini bertujuan  agar anak-anak mampu dan berani mengungkapkan ide-idenya, mau berpartisipasi serta dapat menyalurkan inspirasinya. Apalagi Kabupaten Gianyar dengan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tentu sangat membutuhkan ide dan masukan dari anak-anak itu sendiri. ‘’Apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan agar mereka merasa nyaman dan terlindungi,’’ tandasnya. (kup)

BAGIKAN