Agrowisata di Buleleng, Wisata Edukasi tentang Alam

59
Agrowisata Soewan Garden di Desa Pancasari Buleleng yang cukup diminati wisatawan. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Berwisata pada waktu senggang atau liburan tidak hanya mampu melepas penat tatkala jenuh dengan rutinitas. Akan tetapi juga mampu memberikan pembelajaran dari tempat wisata yang dikunjungi.

Seperti halnya agrowisata yang ada di Bali Utara. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini juga sebagai metode pendidikan khususnya bagi anak-anak sambil bermain di alam terbuka.

Agrowisata Soewan Garden yang berlokasi di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng salah satunya, agrowisata yang satu ini memiliki banyak manfaat selain dapat berwisata di alam terbuka. Bahkan tidak jarang agrowisata ini menjadi pilihan berlibur anak – anak sekolah seperti berkemah. Jadi tidak hanya sekadar berlibur juga diberikan pengetahuan tentang alam juga lingkungan. Agrowisata ini dibangun dari pengembangan usaha yang dilakukan oleh kelompok tani bunga hias Mekar Sari. Selain bisa menambah pengetahuan tentang pertanian juga bisa melihat tanaman bunga hias, stroberi dan kebun lemon.

Menurut pengelola Agrowisata Soewan Garden, Nyoman Sudarsana, agrowisata yang dikembangkan ini selain sebagai ajang edukasi pendidikan juga memperkenalkan potensi alam yang dimiliki, apalagi didukung dengan fasilitas permainan dan cuaca yang mendukung cocok digunakan sebagai tempat kemah, family care, gathering dan wild day.  (ira)

BAGIKAN