Kontingen GTK Paud Dikmas Provinsi Bali Siap Berkompetisi di Tingkat Nasional

60
Kiri Ketua DPD Himpunan Pengelola Kursus dan Pelatihan Indonesia (HIPKI) Bali, Ni Luh Putri Srinadi, S.E., MM., kanan Pemilik LKP Agung, Dr. A.A. Ketut Agung, MM, bersama kontingen Apresiasi GTK Paud Dikmas Prov. Bali

Denpasar (Bisnis Bali) – Tujuh belas orang kontingen Gabungan Tenaga Kependidikan (GTK ) Paud Dikmas Provinsi Bali  tahun 2017 siap berangkat ke Bengkulu, untuk ambil bagian dalam Apresiasi GTK Paud Dikmas Tingkat Nasional. Meski dalam keterbatasan dana, karena menggunakan dana swadaya, para peserta tetap bersemangat dan siap berkompetisi di tingkat nasional.

Ketua DPD Himpunan Pengelola Kursus dan Pelatihan Indonesia (HIPKI) Bali, Ni Luh Putri Srinadi, S.E, M.M., di sela-sela gladi kontingen GTK Paud Dikmas Provinsi Bali yang diselenggarakan di LKP Agung, Jalan  WR Supratman 303 A,  Denpasar, menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung keberangkat kontingen tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, khususnya kepada LKP Agung yang banyak berkontribusi dalam memfasilitasi tempat latihan dan karantina peserta,” katanya.

LKP Agung juga memfasilitasi busana adat bagi peserta apresiasi yang akan digunakan saat defile dan lomba paduan suara. “Awalnya saya sempat pesimis, karena tidak ada anggaran dari pemerintah daerah, namun dengan semangat dan dukungan teman-teman semua terutama LKP Agung, kami bisa ambil bagian dalam ajang apresiasi GTK Paud Dikmas tingkat nasional,” katanya.

Kontingen akan berangkat 9 -15 Juli  ke  Bengkulu. “Saya memohon dukungan dan doa restu dari semua pihak,  agar kontingen Bali ini bisa meraih prestasi. Karena tahun lalu dengan persiapan yang sangat maksimal, kami meraih sejumlah juara,” katanya.

Juara yang diraih tahun lalu yaitu juara satu senam, juara satu paket C dan defile juga meraih juara satu.

“Tahun ini mudah-mudahan dapat juara walaupun dengan persiapan yang sangat singkat  tapi dengan semangat yang sangat tinggi kami optimis bisa meraih juara. Meski tidak ada dana dari pemerintah, tidak menyurutkan semangat para peserta,” katanya.

Meski latihan singkat yaitu karantina dari 2 – 6 Juni di LKP Agung, namun dengan semangat dan antusias para peserta ia berharap dapat mengantongi juara seperti tahun lalu.

Apresiasi GTK Paud Dikmas Tingkat Nasional ini terdiri dari 17 jenis lomba  perorangan yaitu pengelola LKP, instruktur tata rias pengantin, instruktur tata kecantikan rambut, instruktur tata busana, instruktur komputer, tutor paket A, tutor paket B, tutor paket C, pengelola PKBM, kepala SKB, tutor keaksaraan dan pamong belajar, instruktur otomotif, pengelola paud, pendidik paud, penilik, pengelola TBM. Sedangkan lomba berkelompok senam gemu famire dan paduan suara.

Kontingen Apresiasi GTK Paud Dikmas Tingkat Nasional ini diwakili oleh 7 kabupaten/kota di Bali kecuali Kabupaten Klungkung dan Bangli yang tidak mengirimkan perwakilannya. “Dengan kerja sama HIPKI Bali, LKP Agung dan semua komponen lainnya yang peduli dengan pendidikan non-formal. Saya optimis wakil Bali ini akan meraih prestasi, karena mereka begitu bersemangat dan antusias. Karena ini membawa nama baik Bali di kancah nasional, sehingga dukungan dan doa semua pihak memang diharapkan,” katanya. (ad1.254)

BAGIKAN