I Wayan SutayasaTingkatkan Laba LPD, Dukung Kesejahteraan Masyarakat  

60

KEBERADAAN  LPD yang memiliki tujuan untuk menopang ekonomi masyarakat serta mendukung kesejahteraan masyarakat, tentunya harus selalu dikembangkan. Dengan demikian laba yang dimiliki oleh LPD, tentu harus terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini pula, yang menjadi tujuan Kepala LPD Tandeg, I Wayan Sutayasa. Ia  berusaha untuk terus meningkatkan laba LPD, agar dana pembangunan yang diserahkan ke masyarakat juga kian meningkat.

“Dengan meningkatnya laba LPD, tentu meningkat pula dana pembangunan yang diserahkan ke masyarakat, sehingga makin banyak manfaat yang dirasakan masyarakat atas keberadaan LPD. Tentunya hal ini juga membantu aktivitas masyarakat, terutama dalam penyelenggaraan piodalan serta pembangunan di wilayahnya,” ungkap Sutayasa, saat ditemui, Kamis (6/7) kemarin.

Mendukung peningkatan laba tersebut, Sutayasa mengaku, usaha yang dilakukan juga harus ditingkatkan. Dalam hal ini dia mengatakan, kemajuan SDM harus pula ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang mampu memberi kenyaman kepada masyarakat serta menghadapi persaingan saat ini. Selain itu, kemajuan IT juga harus diikuti yang tidak hanya mempermudah pelayanan, namun juga mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. “Dari segi IT, yang harus kami tingkatkan dengan berbagai fasilitas yang diberikan, tentunya memberikan kemudahan bagi kami dan nasabah. Untuk itu kami juga sudah bekerja sama dengan PT Ussi, yang beberapa program IT sudah kami gunakan,” katanya. (wid)

BAGIKAN