Jelang Tahun Ajaran Baru, Pengunjung Padati Toko Buku

23
Antrean pengunjung sudah mulai nampak pada salah satu toko buku di Denpasar (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Menyambut tahun ajaran baru yang tinggal beberapa hari lagi, sejumlah pusat perbelanjaan baik dari toko seragam, sepatu hingga toko buku mulai dipadati pengunjung. Hal ini dimaksudkan untuk menyiapkan sarana sekolah bagi anak-anak.

Salah satu toko buku yang diamati, Gramedia Cabang Gatsu Denpasar, mencatat, kunjungan sudah mulai naik dari Minggu (2/7) lalu yang telah mencapai 771 orang. Suvervisor Gramedia Gatsu, Sri Nurtini, mengatakan, kunjungan yang terjadi meningkat dari hari-hari biasa yang hanya 500 hingga 600 orang per hari. Namun demikian, dikatakannya, tingkat kunjungan menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1.200 orang per hari, terutama hari Sabtu dan Minggu.

“Hal ini dikarenakan adanya Gramedia Cabang lain yang baru dibuka, serta keterbatasan parkir kami disini yang membuat kunjungan menjadi menurun,” katanya saat ditemui, Senin (3/7) kemarin.

Ditanya soal kesiapan, Sri Nurtini mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan seperti halnya persediaan stok buku khususnya buku tulis yang mulai ditingkatkan. “Untuk tahun ini stok yang kami sediakan lebih banyak, dari tahun lalu. Kami berkaca dari sebelumnya yang hingga kekuranngan stok, karena membludaknya pengunjung pada momen jelang tahun ajaran baru ini,” katanya. (wid)

BAGIKAN