Gelar Kreatifood and Art Festival 2017 DTW Tanah Lot Anggarkan Rp 1,4 Miliar  

42
FESTIVAL - Persiapan menjelang dilaksanakannya festival.  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) –  Meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata, DTW Tanah Lot berupaya menggelar kegiatan Kreatifood and Art Festival 2017. Tak tanggung-tanggung dana yang dianggarkan untuk kegiatan ini mencapai Rp 1,4 miliar.

“Anggaran tersebut bisa kemungkinan membengkak, bisa juga kemungkinan ditekan. Intinya, kami perkirakan kegiatan bertaraf nasional tersebut menghabiskan sekitar Rp 1,4 miliar,” kata Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Selasa (4/7).

Ia menerangkan, kegiatan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Juli 2017 nanti akan diisi beragam kegiatan promosi pariwisata Tabanan,  di antaranya, parade gong kebyar, parade gebogan, pameran kuliner khas Kabupaten Tabanan yang jumlahnya melibatkan lebih dari 20 usaha. Bahkan, kegiatan tersebut khusus mendatangkan Chef Juna yang akan melakukan demo masak berbahan dasar kuwir.

“Kurang lebih 20 sekaa dengan lebih dari 100 seniman akan terlibat dalam pagelaran kesenian ini dan ditampilkan di dua lokasi yakni di area wantilan dan pameran,” ujarnya.

Menurut Toya, mengantisipasi lonjakan pengunjung selama tiga hari ini, pelaksanaan festival, pihak DTW Tanah Lot telah melakukan persiapan kantong-kantong parkir. Bahkan, sampai saat ini sudah dibuka lahan parkir baru di sekitar kawasan yang mampu menampung sekitar 300 kendaraan. (man)

BAGIKAN