Beri Motivasi Rai Mantra Lepas Peserta Utsawa Dharma Gita Nasional 2017

35
Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra melepas peserta Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2017 di Grya Sebha Sari Renon, Denpasar. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) –  Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2017 akan dilangsungkan di Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (6/7) hingga Senin (10/7) mendatang.  Dari pelaksanaan tersebut Kota Denpasar sebagai juara Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Bali 2016 mewakili Bali dalam ajang dua tahunan ini.

Kesiapan Duta Utsawa Dharma Gita Kota Denpasar didampingi jajaran Dinas Kebudayaan dan Widya Sabha Kota Denpasar mewakili Bali dilepas Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, belum lama ini, di Grya Sebha Sari, Renon Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rai Mantra menyerahkan penghargaan terhadap para juara Utsawa Dharma Gita Tingkat Provinsi Bali 2016, serta memberikan semangat kepada peserta agar memberikan yang terbaik di ajang Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2017. “Generasi muda adalah ujung tombak pelestarian kebudayaan Bali. Kesempatan di tingkat nasional ini dijadikan pengalaman yang berharga,’’ katanya.

Lanjutnya, berbeda dengan pembinaan kesenian tabuh ataupun tari yang sudah berjalan dengan baik, kesenian sastra mendapat perhatian dari Pemkot Denpasar agar frekuensi pembinaan serta pelestariannya berjalan setara dengan jenis seni budaya lainnya di Kota Denpasar. ‘’Utsawa Dharma Gita merupakan puncak pembinaan seni sastra yang dipupuk ke generasi muda sejak dini,” ujar Rai Mantra.

Ketua Widya Sabha Kota Denpasar, Made Suarta Wijaya mengatakan, dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional 2017 nanti akan diberangkatkan 33 orang peserta. Pemkot Denpasar yang mencanangkan Kota Berwawasan Budaya menaruh perhatian pada seni sastra yang merupakan perwujudan pelaksanaan kegiatan agama Hindu. (sta)

BAGIKAN