Bali Pasar Potensial bagi Pebisnis Kosmetik Omzet Ratusan Juta per Bulan Bisa Diraih

38

MESKI Bali tidak seluas Pulau Jawa, Sumatra dan pulau besar di daerah lainnya, kenyataannya pasar di daerah ini masuk dalam hitungan pasar bagi pebisnis berbagai produk. Tak terkecuali produk kosmetik. Hampir semua produk kosmetik, baik lokal maupun impor membidik Bali sebagai pasar potensial. Oleh karena itu, tidak heran berbagai jenis produk kosmetik bisa di temukan di Pulau Seribu Pura ini. Mulai dari harga murah hingga termahal.

‘’Memang benar Bali masih tetap kami jadikan pasar potensial untuk produk kosmetik. Barang yang kami jual lumayan lakunya, sehingga kami tidak kesulitan meraih,’’ ujar pemerhati Tata Kecantikan sekaligus Supervaisor Ranee Kosmetik, Indra kepada Bisnis Bali, Selasa kemarin.

Katanya,  di Bali meraih penjualan  Rp 100 juta hingga Rp 200 juta per- bulan mudah didapat. Akan tetapi, bagi produk kosmetik tertentu, omzetnya bisa mencapai miliaran rupiah per bulan. Khusus untuk omzet produk yang dijualnya, ia enggan menyebutkan angka pasti. ‘’Itu rahasia perusahaan kami, ya bisa meraih target.  Bahkan data menunjukkan ada kenaikan penjualan setiap tahunnya rata-rata 15 sampai 20 persen,’’ tuturnya.

Dikemukakan, tingginya permintaan kosmetik di Bali disebabkan berbagai faktor. Seperti, banyaknya kegiatan upacara adat di daerah ini, maraknya acara-acara formal, tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan kulit, dan lain-lain. Disamping itu yang lebih penting yakni, masih tingginya pertukaran uang di Bali. ‘’Mungkin karena daerah ini sebagai destinasi pariwisata, sehingga masyarakatnya sangat heterogen. Dan, bagi kami ini peluang yang luar biasa,’’ ucapnya. (sri)    

BAGIKAN