Wabup Suiasa Sidak Pegawai Cek Gaji Ke-13, Pastikan Hari Ini Mulai Cair

29
ist SIDAK - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa dan kepala perangkat daerah terkait melakukan sidak ke sejumlah Instansi dilingkungan Pemkab Badung, Senin (3/7).

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Sekkab Badung I Wayan Adi Arnawa dan kepala perangkat daerah terkait melakukan sidak ke sejumlah Instansi di lingkungan Pemkab Badung, Senin (3/7) kemarin. Sidak ini guna memastikan kehadiran pegawai, pascacuti bersama. Selain melakukan sidak, Wabup Suiasa juga mengecek progres pencairan gaji ke-13 di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Gaji ke-13 sudah berproses dan dipastikan hari ini mulai cair.
Instansi yang disidak di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Koperasi,  UKM dan Perdagangan, Dinas Kominfo dan BPKAD. Usai sidak Wabup Suiasa menjelaskan, sidak ini untuk mengecek kehadiran serta kedisiplinan pegawai di lingkungam Pemkab Badung. Dari sidak ini diamati kehadiran karyawan karyawati Pemkab Badung sangat baik. “Sudah 95 persen kehadiran pegawai, dan yang lainnya dominan izin maupun sakit, dan sudah ada surat keterangan, ” jelasnya.

Untuk itu Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada ASN Badung atas kedisiplinannya dan ini akan menjadi salah satu acuan untuk selalu melakukan pengawasan melekat pada pegawai, agar konsistensi disiplin diri sebagai bentuk integritas sebagai ASN betul-betul diwujudkan dan terus dipelihara bahkan ditingkatkan. Selain itu kedisiplinan merupakan bagian untuk melakukan penilaian kinerja pegawai dan akan berpengaruh pula pada kebijakan strategis pimpinan kepada ASN termasuk mengenai penghasilan ASN. “Kita harus bermula dari disiplin,  integritas itu akan menentukan semuanya nanti. Kita juga ingin mendapatkan pengakuan dan membuktikan kepada masyarakat, melalui kebijakan-kebijakan stategis yang bermanfaat bagi masyarakat, di internal kita juga harus jaga integritas,  disiplin, kehadiran dan kinerja ASN,” terangnya. (sar)

BAGIKAN