Wabup Gianyar Perintahkan Satpol PP Tutup Toko Modern tak Berizin

16
Wabup Mahayastra menginstruksikan kepala Satpol PP Cokorda Gde Agusnawa menutup toko modern ilegal, Senin (3/7). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menginstruksikan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menindak toko modern tidak berizin yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gianyar.

Wabup Gianyar, Made Mahayastra saat memberikan pengarahan pada apel pagi yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar di halaman kantor bupati Gianyar, Senin (3/7) menegaskan, tindakan yang harus diambil Satpol PP bisa berarti penutupan toko modern bersangkutan.

“Saya cukup gerah dengan pemberitaan di mass media terkait toko modern dan tower-tower tak berizin, dua hal ini menyangkut hajat hidup orang banyak, untuk itu saya dan Bupati menugaskan kepada kepala Satpol PP agar menata toko modern dan tower yang ilegal, bila kata menata belum jelas maka menutup yang saya maksudkan,” ucap Wabup Mahayastra yang disambut tepuk tangan para peserta apel.

Wabup Mahayastra menegaskan, Pemkab Gianyar tidak ingin toko modern ilegal tersebut mengurus izin baru. Permohonan izin toko modern tersebut sudah menumpuk namun izin tidak dikeluarkan Pemkab.

Wabup Mahayastra meyakinkan tidak dikeluarkannya izin karena menghormati keinginan masyarakat yang tidak menginginkan jumlah toko modern bertambah di Gianyar. “Seingat saya, saya belum pernah merekomendasikan satu pun ijin toko modern semenjak saya bisa memantau langsung terkait dengan perijinan yang ada di Kabupaten Gianyar, namun serangan di media sosial sangat bertubi-tubi, sehingga Mei alalu saya meminta izin kepada bupati untuk menginstruksikan kepada Satpol PP untuk mengambil langkah-langkah dalam upaya menegakkan Perda yang telah kita tetapkan,” tegas Wabup Mahayastra. (kup)

BAGIKAN