Rai Mantra Lepas Jalan Santai HUT Ke-11 KSU Dana

20
Serangkaian memperingati HUT ke-11 Koperasi Serba Usaha (KSU) Dana, Banjar Dangin Peken, Intaran Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, melaksanakan program jalan santai. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Serangkaian memperingati HUT ke-11 Koperasi Serba Usaha (KSU) Dana, Banjar Dangin Peken, Intaran Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, melaksanakan berbagai kegiatan. Pada Minggu (2/7), bertempat di depan Balai Banjar setempat kegiatan jalan sehat menghiasi hari jadi KSU Dana, yang dilepas Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, bersama tokoh banjar setempat.

Pelepasan jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start, dan terlihat ribuan masyarakat Banjar Dangin Peken Intaran Sanur bersama sekeha teruna, PKK setempat dan para nasabah KSU Dana tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti jalan sehat yang sudah ditunggu-tunggu sejak pagi hari.  Kegiatan HUT ke-11 KSU Dana kali ini dikaitkan juga dengan hari jadi sekeha teruna dan PKK Banjar Dangin Peken Intaran yang semua rangkaian kegiatan lewat jalan sehat di ikuti 6.000 peserta.

Kelihan Banjar Dangin Peken, Made Sunarta mengatakan, gerak jalan sehat ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan para anggota KSU Dana agar lebih ditingkatkan dan jangan sampai ada anggota yang terpecah belah,s selain untuk menyehatkan fisik para anggota dengan melaksanakan kegiataan jalan sehat. Lebih lanjut dikatakan, sebenarnya sebuah koperasi merupakan salah satu tulang punggung dari pada banjar untuk kesejahteraan anggotanya selain dari keberadaan Lembaga Perkreditan Desa (LPD).

Ke depannya pihaknya mengharapkan agar di Banjar-Banjar bisa memiliki lembaga keuangan yang mumpuni seperti LPD yang ada di desa dalam pengelolaan keuangan, agar keuangan di banjar benar-benar ditata dan dikelola dengan baik. “Dalam program yang disediakan dalam koperasi banjar ini, kami juga menyediakan program bedah rumah di sanur, dengan kreteria yang di tentukan oleh prajuru banjar yang meninjau warganya ke masing-masing rumah,’’ katanya. Jadi kalau keadaannya memang sangat amat kurang mampu, seperti yang sudah pernah dilakukan 4 tahun lalu di Banjar Dangin Peken, pihaknya akan membantu membedah rumah dengan total biaya bantuan mencapai 90 juta, serta ke depannya pihaknya juga akan ada program bedah tanah terutama bagi warga asli. (sta)

BAGIKAN