Denpasar (Bisnis Bali) – Berbagai kegiatan mengisi hari libur siswa sekolah difasilitasi Pemkot Denpasar. Lewat program Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota, I GN Jaya Negara beserta jajarannya memberikan ruang bagi siswa dalam berbagai pelatihan dan kegiatan.

Masing-masing instansi Pemkot Denpasar telah melaksnakan kegiatan dari outbound, pelatihan memasak, menabuh, hingga kegiatan pelatihan fotografi yang dilaksanakan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar.

Tentu program ini juga mendapatkan respons dari komunitas yang ada di Kota Denpasar, seperti di lingkungan banjar menggelar perlombaan gender, hingga komunitas pelestari budaya menggelar kemah budaya. “Berbagai kegiatan mengisi libur sekolah telah dilaksanakan, dari otbound hingga kegiatan pelatihan fotografi,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I.B Rahoela, Jumat (30/6), saat membuka Pelatihan fotografi mengisi hari libur, di ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, pelatihan fotografi digagas wali Kota bersama Wakil Wali Kota yang rutin digelar tiap tahunnya. Hal ini terus dilaksanakan agar siswa-siswi di hari libur sekolah dapat memanfaatkan waktunya dengan hal positif dan bermanfaat. Pelatihan fotografi juga dalam upaya mengarahkan generasi muda menyalurkan hobinya ke hal kreatif dan positif, sehingga nanti ke depan dapat dijadikan bekal dalam meningkatkan kreativitas mereka.

Kegiatan yang mengambil tema “Workshop Photography Lingkungan” ini melibatkan pakar fotografi, I Made Bayu Pramana dan Sekolah Tinggi Desain Bali, I Putu Dudik Arya Putra. Tidak hanya pada pemberian materi teknik pemotretan, namun juga peserta akan diajak melakukan praktik langsung yang bertempat di TPA Suwung. (sta)

BAGIKAN