Hingga Mei 2017, Laba LPD Akah Capai Rp 150 Juta

63

Semarapura (Bisnis Bali)- LPD Desa Adat Akah, yang berapa di Kabupaten Klungkung mencatat, perkembangan laba hingga Mei 2017 telah mencapai Rp 150 juta. Hal ini menunjukan perkembangan yang cukup baik melihat laba tahun sebelumnya yang hingga Desember 2016 hanya mencapai Rp 300 juta.

Kepala LPD Desa Adat Akah, Dewa Ayu Agustina Delling, saat ditemui, Jumat (30/6) kemarin mengatakan, perkembangan laba LPD Desa Adat Akah cukup baik, yang ditengah kesibukan hari raya beberapa bulan lalu, telah mencapai pertumbuhan yang signifikan di bulan kelima. “50 persen dari tahun lalu sudah mampu kami dapatkan di bulan kelima ini. Kami optimis kedepannya pertumbuhan laba akan lebih baik yang kami targetkan hingga akhir 2017 mencapai Rp 345 juta,” katanya.

Dilihat dari perkembangan dana pihak ketiga (DPK) dan kredit, dia mengatakan, memang sedikit mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, yang dikarenakan banyaknya hari raya umat Hindu beberapa bulan sebelumnya serta bertepatan pula dengan upacara Ngusaba. “Banyak libur yang terjadi pada bulan-bulan lalu, sehingga hasil yang kami capai belum maksimal, namun kedepannya kami optimis perkembangan akan lebih baik, dengan peningkatan kinerja yang kami lakukan,” ungkapnya.

Adapun, dijelaskannya, hingga Mei 2017 lalu, DPK yang mampu dihimpun LPD Desa Adat Akah mencapai Rp 10,9 miliar, menurun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 11,3 miliar. Namun demikian, dia mengatakan, DPK yang ditargetkan hingga akhir Desember nanti yaitu Rp 12,5 miliar. Serta target pencapaian aset Rp 13,6 miliar dari aset Mei 2017 yang mencapai Rp 11,8 miliar. (wid)

BAGIKAN