Kedatangan Obama, Citra Positif bagi Bali

40
BERLIBUR - Wisatawan AS yang sedang berlibur di Bali. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Berliburnya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Bali, memberikan citra positif bagi pariwisata di Pulau Dewata ini. Dewan Pembina Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Bagus Sudibya, Kamis (29/6) mengatakan, wisatawan AS yang mengandrungi paket wisata di Bali akan meramaikan pariwisata Bali.

Ia mengatakan, kedatangan Obama ke Bali atas pertimbangan khusus. Intelijen AS tentunya bekerja dengan baik, sehingga Obama disebutkan tetap dalam kondisi aman ketika berada di luar AS.

Ia menjelaskan, Obama berlibur di Bali mendapatkan pelayanan yang khusus. Bali tidak mau kecolongan sehingga dipastikan Obama dari mengawali liburannya ke Bali, sampai kembali ke negaranya dalam kondisi aman.

Dipaparkannya, setelah mengakhiri liburannya di Bali, Obama bisa merasakan kenangan yang indah selama di Bali. Ini menjadi pertimbangan strategis dan psikologis masyarakat AS.

Lebih lanjut dikatakannya, Obama saja berlibur di Bali dengan aman. Hal ini tentunya wisatawan AS juga akan merasa nyaman ketika berlibur ke Bali.

Ia menegaskan, kedatangan Obama memberikan pencitraan positif bagi pariwisata Bali. Sekarang tinggal disikapi secara konektivitas penerbangan dari AS ke Bali. (kup)

BAGIKAN