Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Manfaatkan Liburan dengan Bedah Desa  

41
Bupati Suwirta di salah satu kunjungannya pada kegiatan bedah desa.     (humaa)

Semarapura (Bisnis Bali) – Mengisi hari libur, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta melakukan bedah desa di Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (27/6) lalu. Dalam bedah desa ke-32 ini, berbagai potensi dan permasalahan digali.

Bersama segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Klungkung, Bupati Suwirta dan Wabup Kasta menyusuri setiap sudut desa diidampingi perangkat desa setempat. Dalam bedah desa ini, segala masalah, baik di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan digali.

Kunjungan di Desa Getakan diawali dengan mengunjungi salah satu rumah warga yang sempat mengalami kebakaran beberapa bulan lalu. Di sini Bupati mengupayakan bantuan untuk meringankan beban warga tersebut.

Kunjungan dilanjutkan ke salah satu rumah warga lanjut usia (lansia), Ni Made Rintin. Dia merupakan lansia yang hidup sebatang kara. Atas situasi tersebut, Bupati Suwirta melalui dinas terkait akan mengupayakan penanganan terhadap warga yang kondisinya seperti ini. Selain lansia, rombongan bedah desa juga menyambangi kediaman Wayan Sudiarta. Pemuda ini mengalami kelumpuhan sejak duduk di bangku sekolah dan kini di perparah lagi setelah dirinya mengalami gangguan penglihatan.

Melihat kondisi warganya, Bupati meminta dinas terkait untuk melakukan penanganan sehingga penglihatan Sudiarta bisa kembali pulih. Selain permasalahan sosial seperti tersebut, Bupati Suwirta juga memberi perhatian di bidang pendidikan. Bersama rombongan, Bupati mengunjungi satu-persatu sekolah yang ada di Desa Getakan. Sejumlah fasilitas sekolah, ruang belajar dan sumber daya manusia (SDM) menjadi catatan Bupati asal kawasan seberang, Nusa Penida ini. (wid)

BAGIKAN