Resmikan Koperasi Pariwisata Ista Graha Santhi Sudaji Wujudkan Buleleng sebagai Tujuan Wisata dan Ciptakan Lapangan Kerja  

27
Bupati Buleleng Resmikan Koperasi Pariwisata di Desa Sudaji.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T., menghadiri sekaligus meresmikan Koperasi Pariwisata Ista Graha Santhi Sudaji di Desa Sudaji Kecamatan Sawan. Kini, Kabupaten Buleleng telah memiliki tiga koperasi pariwisata yang mewakili tiga zona yakni Buleleng Timur, Tengah, Barat. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Buleleng No:430/927/HK/2015, telah menetapkan 31 Desa Wisata yang tersebar di 9 Kecamatan dan salah satunya Desa Wisata Sudaji, Kecamatan Sawan.

Dalam hal ini, Pemkab Buleleng melalui Dinas Koperasi dan UKM mengambil peran penting untuk membentuk Koperasi Pariwisata. Berdirinya koperasi pariwisata ini diyakini akan memberikan nuansa baru dalam upaya mewujudkan Kabupaten Buleleng sebagai tujuan destinasi wisata di Bali Utara dan bisa menciptakan lapangan kerja.

Usai meresmikan koperasi pariwisata, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T ., mengatakan sangat mengapresiasi upaya masyarakat Desa Sudaji yang mampu berinovasi untuk mengembangkan desanya. Bupati Suradnyana menambahkan, berkembangnya koperasi pariwisata akan dipengaruhi oleh destinasi wisata yang dimiliki Desa Sudaji.

“Inovasi warga Desa Sudaji sudah sangat baik. Sekarang bagaimana keseriusan mereka mengembangkan destinasi wisata yang mereka miliki. Jika pariwisatanya berkembang otomatis koperasi juga akan terus berjalan. Saya berharap ini bisa berkembang dan semua pihak saling mendukung untuk perkembangan pariwisata di Desa Sudaji,” harap Bupati Suradnyana. (ira)

BAGIKAN