Lebaran Bank Siapkan Dana Miliaran Rupiah  

14

Tabanan (Bisnis Bali) – Sejumlah perbankan di Kabupaten Tabanan menyiapkan dana hingga miliaran rupiah untuk momen Lebaran. Dana tersebut terbagi tak hanya untuk kebutuhan operasional transaksi langsung, tetapi juga untuk ketersediaan dana di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di sejumlah titik.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, di Tabanan Senin (19/6) kemarin mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi meningkatnya transaksi keuangan nasabah terkait Lebaran. Imbuhnya, selain menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil yang sudah berlangsung, Bank BPD Bali jelang Lebaran ini juga telah menyiapkan dana hingga Rp 15 miliar per minggu untuk melayani kebutuhan dana nasabah.

Jelas Ary, dana tersebut tidak hanya untuk memenuhi operasional transaksi keuangan secara langsung pada Bank BPD Bali, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan dana nasabah bertransaksi pada mesin ATM termasuk pada libur panjang hari raya nanti. Artinya, kebutuhan dana nasabah saat libur Lebaran tetap akan terlayani melalui mesin ATM.

Terkait Lebaran, sambungnya, Bank BPD Bali Cabang Tabanan juga ikut serta mensponsori mudik gratis yang merupakan program rutin dari Pemerintah Kabupaten Tabanan. Katanya, tahun ini ada 3 armada (bus), jumlah yang sama seperti tahun sebelumnya.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk ikut meminimalisasi angka kecelakaan pada saat mudik Lebaran, yakni dengan ikut menjadi sponsor mudik gratis yang dilakukan Pemkab Tabanan,” tandasnya.  (man)

BAGIKAN