Sukses Tingkatkan Pelayanan 50 Lebih LPD Gunakan ’’Core Banking’’    

23
Layanan di salah satu LPD di Desa Pakraman Ambengan.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada nasabah serta meminimalisir kesalahan dalam menginput data transaksi meliputi transaksi kas masuk dan keluar, non kas & laporan, LPD yang ada di kabupaten telah menggunakan core banking. Dari 169 LPD yang ada, sekitar 50 LPD telah menggunakan sistem ini.

Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Kabupaten Buleleng Made Nyiri Yasa, S.Sos., MMA, ketika di wawancarai Bisnis Bali beberapa waktu lalu mengungkapkan,  perkembangan penggunaan sistem core banking ini sudah cukup baik. Pihaknya mengapresiasi positif upaya peningkatan pelayanan di sejumlah LPD di Buleleng, dengan penggunaan sistem core banking bekerja sama dengan PT.USSI.

Menurutnya, LPD itu memiliki management yang unik,  ada program tertentu yang cocok pada situasi LPD itu sendiri. Sehingga core banking menjadi pendukung sistem kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan, saat ini di Kabupaten Buleleng sudah ada  50 lebih LPD yang  memakai core banking. “Saya dukung karena core itu sangat diperlukan, itulah situasi global yang dimaksud dimana harus di dukung dengan core banking,” ungkapnya.  (ira)

BAGIKAN